IMPIAN

Posted on

Salah seorang tokoh hebat di abad 20 adalah Walt Disney. Seorang pencipta kartun bersuara yang pertama, kartun berwarna yang pertama, dan film kartun yang pertama. Menciptakan mahakarya besar yaitu Disneyland dan Walt Disney World. Pemicu impiannya berawal dari tempat yang tak terduga.

Ketika dua putri Walt masih kecil, ia suka membawa mereka kesebuah taman hiburan di Los Angeles pada hari sabtu pagi. Kedua putrinya senang, ia pun senang. Walt paling senang dengan mainan Kuda Putar. Ketika ia mendekatinya ia melihat gambaran kabur saling balapan di iringi music yang energik. Tetapi semakin dekat ia melihat Kuda Putar itu, ia ternyata terkecoh. Ia mengamati kuda kayu yang jelek dengan cat terkelupas di mana mana. Ia juga melihat kuda di lingkaran luar saja yang naik turun, yang lainnya diam terpaku di lantai. Saat itulah ia memimpikan sebuah taman hiburan yang sempurna, tanpa cat yang mengelupas dan kuda yang benar benat bisa melompat.

Impian adalah segalanya bagi seorang tokoh besar, impian adalah pemicu yang membakar semangat yang mendorong keluarnya energy besar untuk menuju sasaran. Impian pula yang mendorong orang lain untuk mengikutinya. Impian besar seorang Leader membuat banyak orang mempertaruhkan apapun yang ia punya termasuk motivasi dan materi.

Untuk memahami impian, dan bagaimana impian menjadi bagian hidup seorang Leader yang baik, maka kita harus memahami hal hal berikut ini;

  1. Impian di mulai dari dalam

Kadangkala ketika sedang mengajar di kelas bisnis MLM, ada orang yang meminta pada saya untuk memberinya impian yang bisa ia kejar. Namun saya tak bisa melakukannya, karena impian tidak bisa di beli, tidak bisa di minta, dan tidak bisa di pinjam, impian harus datang dari dalam. Jika Anda belum juga menemukan impian Anda, bekerjasamalah dengan seseorang Leader yang impiannya bisa memotivasi Anda. Jadilah mitranya, sehingga Anda berdua bisa membentuk tim yang hebat.

  • Impian timbul dari pengalaman

Impian tidak timbul begitu saja, apalagi karena dorongan mistis yang muncul karena omongkosong belaka. Impian tumbuh dari masa lalu seorang Leader serta sejarah orang orang di sekitarnya. Berbagi dengan Leader ataupun tokoh penting manapun, Anda pasti akan menemukan peristiwa kunci di masa lalunya, yang memicu impiannya.

  • Impian memenuhi kebutuhan lain

Impian sangat luas jangkauannya, tidak hanya sebatas pandangan mata dan tidak hanya sebatas jangkauan akal. Impian juga bisa menjadi berkat bagi orang lain, memberikan nilai tambah bagi orang lain, dan apabila impian kita belum menjadi berkat dan belum bisa bermanfaat untuk orang lain, mungkin impian kita masih terlalu kecil.

  • Impian membantu anda mengumpulkan sumber sumber daya

Bila berbicara tentang prinsip ekonomi, tentunya keuntungan merupakan hal yang utama yang kita perhitungkan. Salah satu keuntungan yang paling berharga dari sebuah impian adalah sifatnya yang menarik seperti magnit. Yaitu menarik, menantang dan mempersatukan orang. Impian juga akan menarik dukungan dana serta sumber sumber daya lainnya. Semakin besar impiannya semakin banyak pemenang yang tertarik padanya. Semakin menantang impiannya, semakin keras para partisipannya berjuang untuk mencapainya.

Tahukah apa manfaat Impian yang nantinya Anda bangun?

  • Impian akan membuat Anda memiliki tenaga ekstra, karena di sertai keinginan yang kuat dan atusiasme yang tinggi, juga akan membuat Anda lebih maju, karena ada dorongan untuk mengubah apa yg ada menjadi lebih baik lagi
  • Impian juga akan membuat Anda lebih bersemangat dalam menjalani hidup, lebih rela menjalani prosesnya dan berani membayar harganya
  • Impian membuat Anda memiliki tujuan dan lebih fokus dalam bekerja, peka terhadap peluang yang ada dan tahu apa yag menjadi prioritasnya karena impian mendatangkan keajaiban

Banyak orang merasa bingung bagaimana menemukan impiannya, hanya satu cara seseorang bisa menemukan suatu impian yaitu mendengarkan suara. Suara suara apa yang bisa di dengar?

  • Suara Hati

Bertanyalah di hati anda: apa tujuan hidup Anda? ; apakah yang menggugah hati Anda? ; apakah yang anda impikan? Jika apa yang Anda kejar saat ini bukan berasal dari hati Anda yang paling dalam dan Anda tidak pernah meyakininya,maka percayalah, Anda tidak pernah mencapainya.

  • Suara tak senang

Dari mana asalnya inspirasi atau gagasan besar? Tentunya dari hal hal yang menurut kita tidak sebagaimana mestinya, tidak efektif, bahkan kadang membuat kita tersakiti. Jangan Cuma berpuas diri atas apapun yang sedang terjadi. Kembangkanlah ide kreatif walau kadang banyak orang yang menentang.

  • Suara sukses

Tak seorangpun dapat mencapai hal hal besar sendirian, untuk mewujudkan impian besar, Anda harus memiliki team yang solid. Tetapi Anda pun membutuhkan nasehat yang baik dari orang yang telah berpengalaman dalam meraih impian yang sama. Karena apabila kita ingin pergi ke Jakarta, tidak mungkin kita bertanya kepada orang yang belum pernah sampai ke Jakarta. Intinya kita butuh seorang pembimbing yaitu orany yang tepat.

  • Suara yang lebih tinggi

Apapun impian Anda, jangan pernah membatasi diri dengan kemampuan Anda, libatkan Tuhan, karena Hikmat dan keajaiban senantiasa datang dari pada Nya. Hanya Tuhanlah yang tahu sampai batas mana kemampuan Anda. Tuhan sudah member talenta yang besar kepada Anda, syukuri dan pergunakan talenta itu untuk mewujudkan impian besar Anda.

                Apapun impian Anda, share kan ke orang orang yang terdekat, baik itu pasangan, teman dekat, karyawan Anda, karena suatu saat bila anda kurang bersemangat mengejar impian Anda, mereka akan mengingatkan, memotivasi dan memberikan dorongan yang lebih kuat lagi.

                Tuliskan impian Anda, 100 impian/target yang Anda inginkan. Suatu saat Anda akan terkejut saat satu persatu impian Anda tercapai dan kemudian buatlah 100 impian lagi, dan Anda akan lebih terkejut lagi saat Anda bersungguh sungguh impian Anda yang ke 101, 102, 103 sampai ke 200 akan tercapai satu persatu.

Agar impian Anda bisa tercapai maka harus SMART

SPESIFIC Jelas, akan tujuan atau keinginan yg hendak di raih
MEASURABLE Harus bisa di ukur dan setiap tahapan bisa di ketahui nilai atau ukuran dari prestasi yang harus di capai
ACHIEVABLE Harus bisa di capai setelah melakukan tindakan” ke arah yang benar, sesuai dg impian yg di tuju
REALISTIC Impian harus masuk akal sehingga bersemangat dalam meraihnya
TIME Harus ada target waktu yang jelas

Tanyakan pada hati Anda;

Apakah yang membuat Anda menangis?

Apakah yang membuat Anda bermimpi?

Apakah yang memberi Anda energy?

Mulai hari ini, ber-MIMPILAH,,,,, ubahlah Diri Anda menjadi orang yang berbeda, maka Anda akan bisa merubah Dunia,,,,, Bersama Tuhan, tidak ada yang mustahil di dunia ini. Raihlah impian Anda selagi Anda mampu, ingatlah bahwa Tuhan selalu bersama Anda. Amien,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *